7 Game RPG Offline dengan Grafik Terbaik

Game RPG offline termasuk salah satu yang sedang banyak dicari karena RPG sendiri jadi salah satu genre video game yang paling banyak diminati, bukan cuma di kalangan gamer dalam negeri tapi juga sejumlah negara lainnya lho.

Video game dengan tema RPG (Role-playing game) akan membuat pemain mengontrol karakter fiksi untuk melakukan pencarian benda atau item tertentu di dunia imajiner.

Daftar Game RPG Offline Paling Menarik

Daftar Game RPG Offline Paling Menarik

RPG sangat menantang dan umumnya punya elemen dasar yang terdiri dari sistem tempur berbasis menu, karakter punya kemampuan untuk berinteraksi dengan lingkungan, level karakter bisa naik, dan ada kelas-kelas karakter berdasarkan keterampilan, karakteristik, kemampuan, atau lainnya.

Game jenis ini bisa dimainkan di PC atau seluler, dengan mode online dan offline. Pilihan dari game RPG offline sendiri ada banyak banget dan beberapa yang paling menarik menurut sejumlah review yang ada adalah sebagai berikut:

Planescape: Torment

Daftar game RPG offline pertama berasal dari developer Black Isle Studios yang bernama Planescape: Torment. Game ini masuk dalam kategori video game RPG terbaik untuk versi Android. Selain karena alur cerita yang unik, game ini punya konsep pertarungan dalam bentuk puzzle yang seru sekaligus menantang.

Mode permainan game ini adalah single player dengan cerita yang berfokus pada pengembaraan seorang pria yang lupa ingatan dan tidak bisa mati (hidup abadi). Selama di perjalanan mencari jawaban mengapa ia bisa abadi, ia melewati berbagai kota dan bertemu dengan banyak situasi yang mengancam nyawa.

Stardew Valley

Dikembangkan oleh Eric Concernedape Barone dan dirilis pertama pada tahun 2016, game bernama Stardew Valley ini menjadi salah satu game RPG offline yang bisa dimainkan di banyak platform termasuk Microsoft Windows, macOS, PS4, Linux, iOS, Android, Linux, Xbox One, Nintendo Switch, dan PS Vita. 

Pemain akan menjadi seseorang yang diwarisi sebuah pertanian tua dari sang kakek yang sudah meninggal di sebuah tempat yang jauh. 

Permainannya tidak akan jauh dari kegiatan menanam benih, panen padi, menjual hasil panen, membuat tempat penyimpanan hasil panen, bersosialisasi dengan penduduk setempat, memelihara ternak, dan menikah serta memiliki anak.

Tapi bukan itu saja, bagian paling menantang adalah pemain harus mengalahkan monster-monster yang berkeliaran di sekitar ladang dan peternakan dengan senjata buatan sendiri seperti bom, makanan yang sudah diberi racun, dan lainnya.

Selain bisa dimainkan secara tunggal sebagai game RPG offline, game ini juga bisa dibuat mabar dengan maksimal tiga pemain tapi secara online. Selama tahun 2021, game Stardew Valley sudah terjual lebih dari 15 juta kopi secara global.

Final Fantasy XV

Game open world ini juga termasuk dalam game RPG offline dengan mode single dan multi player. Game ini berkisah tentang seorang pangeran bernama Noctis yang berasal dari sebuah negara bernama Lucis. 

Sang pangeran akan dinikahkan dengan putri dari negeri Niflheim yang bernama Lady Lunafreya sebagai simbol perdamaian antara dua negara. Tantangan muncul ketika pesta pernikahan akan digelar, dimana sang pangeran dan teman-temannya menghadapi sejumlah masalah yang mempersulit pesta.

Dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix, game ini sudah punya tiga seri yang terdiri dari Final Fantasy, Final Fantasy Fabula Nova, dan Crystallis. 

Game ini mendapat banyak pujian karena visual dan gameplay yang sangat menarik dan pada Februari 2021 telah berhasil menjual lebih dari 9.5 juta kopi di berbagai negara.

Monster Hunter Stories

Game RPG offline yang satu ini bisa banget dimainkan di Android meskipun awalnya diterbitkan untuk Nintendo 3DS. Pemain game ini akan menjadi seseorang yang berteman baik dengan monster yang hobi mencuri telur untuk dierami. Monster tersebut juga sekaligus menjadi kendaraan yang ia tunggangi lho.

Kedua sahabat ini berkeliling dunia dan akan bertemu banyak pemain lain yang akan bergabung dalam sebuah pertempuran untuk mengalahkan lawan dalam sistem pertarungan giliran, mengumpulkan item khusus, mencuri telur dari monster lain, dan banyak lagi.

Chrono Trigger

Chrono Trigger menjadi salah satu game RPG offline paling tua karena sudah ada sejak tahun 1995. Meskipun awalnya game ini dibuat untuk Super Nintendo, tapi sekarang sudah bisa dimainkan di banyak perangkat termasuk Android, iPhone, dan PC / laptop dengan sistem operasi Windows.

Game ini menjadi salah satu yang terpopuler sepanjang masa yang fokus pada pengembangan karakter, aspek permainan revolusioner, dan punya sistem pertempuran unik dengan grafik detail. Pada 1995, game ini menjadi yang paling laris kedua di Jepang dan pada Maret 2003 terjual 2,65 juta kopi secara global.

Baca Juga: Game PC Offline Terbaik Sepanjang Masa

Eternium

Developer Making Fun, Inc. menawarkan Eternium sebagai salah satu game RPG offline dengan genre petualangan yang menantang tapi dijamin seru. Pemain bisa memilih karakter bernama Warrior, Mage, Axe, dan puluhan deretan karakter lain. 

Misi game ini adalah bertarung melawan musuh utama bernama Ragadam yang punya banyak pasukan kuat dan khusus yang pastinya nggak akan mudah untuk ditaklukkan. Ada juga musuh lain seperti zombie, naga, dan alien. Grafis game ini cukup detail dan berkualitas yang dijamin memanjakan mata.

Dragon Quest 

Dragon Quest punya konsep permainan yang mirip dengan Final Fantasy, yaitu mode sistem pertarungan giliran tapi dengan versi yang lebih mudah dipelajari. 

Game RPG offline ini pertama rilis pada tahun 1986 dan sampai saat ini sudah punya 11 seri lho, yang bisa dimainkan di berbagai konsol, komputer, dan juga perangkat genggam seperti smartphone iPhone dan Android.

Game RPG offline seperti tujuh daftar di atas bisa jadi teman Teknokrad yang menyenangkan saat sedang santai di rumah, mengisi jam istirahat di kantor, atau sambil nongkrong dan mabar dengan teman. Semuanya punya grafis yang menarik tapi dengan alur cerita dan fitur unik yang berbeda.

Baca Juga: Download Game PC RAM 1GB Windows 7

Share via
Copy link