7 Game PC Offline Terbaik Sepanjang Masa

Setiap game punya keunikan dan keunggulan masing-masing yang membuatnya menarik bagi sebagian gamer, tapi ada nominasi game pc offline terbaik sepanjang masa yang memang diakui oleh hampir seluruh gamer.

Meskipun saat ini ada banyak game yang bisa dimainkan di hp, tapi PC masih menjadi perangkat terbaik untuk main game apalagi kalau grafisnya sudah canggih, sehingga tampilan game terasa lebih nyata dan secara nggak langsung akan memberikan pengalaman bermain yang lebih menyenangkan.

Daftar Game PC Offline Terbaik Sepanjang Masa

game pc offline terbaik sepanjang masa

Diablo 2

Game buatan Blizzard Entertainment ini berjenis RPG (Role-playing game) yang pernah super populer sekitar 21 tahun lalu atau pada tahun 2000. 

Salah satu alasan mengapa Diablo 2 dinobatkan sebagai game pc offline terbaik sepanjang masa adalah game ini punya banyak varian kelas yang membuatnya disukai banyak gamer. 

Varian kelasnya termasuk Barbarian, Paladin, Assassin Necromancer, Amazon, Druid, dan Sorcerer. Masing-masing kelas punya ciri khas berbeda dan bisa cocok untuk berbagai level gamer. 

Kalau di masa sekarang, game ini mungkin sudah termasuk jadul ya, tapi pada masa jayanya, game ini termasuk punya skill efek dan grafis yang super mengesankan, apalagi bisa dimainkan dengan atau tanpa koneksi internet. Game ini juga termasuk menantang karena nggak mudah ditaklukkan.

The Sims

Hampir semua gamer pasti tahu nih The Sims, yang merupakan game simulasi kehidupan buatan Maxis dan dirilis oleh Electronic Arts (EA). 

Game ini nggak cuma menarik buat para gamer cowok tapi juga banyak kaum hawa yang memainkannya. Nggak heran kalau masuk daftar game pc offline terbaik sepanjang masa.

Game ini sudah terjual sebanyak 200 juta kopi di banyak negara termasuk Indonesia dan membuatnya menjadi salah satu game pc offline terbaik sepanjang masa.

Isi dari game ini adalah orang-orang virtual yang disebut Sims, yang perlu bekerja, makan, istirahat, dan melakukan berbagai aktivitas lain mirip dengan manusia sungguhan. The Sims pertama kali rilis pada Februari 2000 dan versi terbarunya muncul pada Juni 2021 silam.

Diner Dash

Game ini termasuk unik dan nggak banyak yang punya karena isinya adalah simulasi menjadi pemilik sebuah restoran yang masih memulai bisnis pertama dengan modal pas-pasan.

Mirip dengan namanya, game Diner Dash adalah permainan manajemen waktu dan strategi dengan gameplay para pelanggan restoran, tempat duduk, pelayan, dan berbagai hal lain yang umum ada di dalam sebuah restoran. 

Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan sudah punya banyak sekuel yang laris manis di berbagai negara. Awalnya, game ini dikembangkan oleh Gamelab, tapi sekarang sudah dimiliki oleh Glu Mobile. 

Game ini punya jumlah penjualan sangat banyak yang membuatnya masuk ke dalam kategori game pc offline terbaik sepanjang masa. Tapi nggak cuma PC, game ini juga bisa dimainkan di perangkat lain seperti mac, smartphone, dan tentu saja konsol.

Age of Empires

Age of Empires menjadi salah satu Real Time Strategy (RTS) paling populer sepanjang masa. Sejak pertama dirilis pada tahun 1997, game ini sudah punya 9 seri yang terbarunya dirilis pada Oktober 2021. 

Game bertema sejarah ini berasal dari developer Ensemble Studios dengan nama penerbitnya adalah Xbox Game Studios. Game ini fokus pada sejumlah peristiwa masa lalu di Asia, Afrika, dan Eropa mulai dari zaman batu dan besi dengan ekspansi permainan adalah perluasan kekaisaran Romawi. 

Meski berisi sejarah, tapi game in sudahi dibekali AI dan membuatnya terjual sebanyak 25 juta kopi, yang menjadikannya salah satu game pc offline terbaik sepanjang masa.

Feeding Frenzy

Feeding Frenzy adalah mini games yang layak dimasukkan ke dalam kategori game pc offline terbaik sepanjang masa karena menjadi salah satu yang paling banyak dimainkan di PC saat koneki internet belum menyebar luas di Indonesia seperti sekarang. 

Secara sederhana, game ini bertema kehidupan bawah laut dengan tokoh utamanya adalah ikan. Pemain bisa memilih satu jenis ikan yang harus mencari makanan berupa ikan lain tapi di saat yang sama ikan tersebut juga diburu oleh ikan lain yang lebih besar dan buas. 

Secara nggak langsung, game ini menggambarkan bahwa hukum rimba ada dimana saja termasuk di dalam air. Bukan sekedar main game, Feeding Frenzy juga bisa menjadi tempat menambah ilmu lho.

Jadi di setiap level, akan ada informasi tentang satwa laut seperti nama-nama ikan, jenis-jenisnya, cara ikan mencerna makanan, cara ikan melindungi diri, dan banyak lagi. Layak banget kan kalau game ini jadi salah satu game pc offline terbaik sepanjang masa?

Baca Juga: Download Game FPS Offline PC

Grand Theft Auto

Grand Theft Auto atau yang lebih akrab dengan sebutan GTA sudah nggak diragukan lagi buat masuk ke daftar game pc offline terbaik sepanjang masa karena berhasil menduduki peringkat game terlaris dan terbesar di antara game yang ada pada masanya. 

Pada 2006, GTA menjadi franchise video game terlaris kelima menurut Great British Design Quest, lalu pada 2013, GTA menjadi yang paling sukses. Namun di saat yang sama, game ini juga cukup kontroversial karena menghadirkan tema kekerasan.

Call of Duty

Game ini pertama kali muncul di PC pada 2003 sebagai game FPS/TPS dengan genre counter strike. Call of Duty mengusung permainan single player dengan tema pertempuran menggunakan senjata tembak di lokasi fiktif yang futuristik termasuk di luar angkasa dan arena perang dingin. 

Seri terbaru game ini baru saja hadir pada November 2021 tanggal 5, tapi pada April 2021 pernah menjual 400 juta kopi yang menjadi salah satu bukti bahwa game ini masuk ke dalam kategori game pc offline terbaik sepanjang masa.

Sobat Teknokrad, setuju nggak sih kalau 7 daftar di atas adalah beberapa game pc offline terbaik sepanjang masa? Semuanya punya keunikan dan ciri khas berbeda tapi sama-sama berhasil menjadi waralaba tersukses dengan jumlah penjualan yang banyak di berbagai negara.

Share via
Copy link